Jumat, 20 September 2019

Supercamp Special Edition

Arkan Super Camp Special Edition
2019年09月19-20日

Hari Kamis tanggal 19 kami se-SMP ,pergi ke Lingkungan Gunung Advanture-Cikereteg.
Kmi berangkat sekitar Jam 7 lewat.Para guru dan Siswa menaiki Tronton,Pak Hadi yang termasuk OB di sekolah pun ikut.Kegiatan disana dipisah- pisah,yang supercamp,LDKS(OSIS),dan Pembekalan(kelas 9).Kami berangkat dengan menggunakan 4 unit tronton.Tronton Girls 2 dan tronton Boys pun sama.
     Perjalanan meuju lokasi sangatlah panjang,dan lumayan memakan waktu yang banyak,Ketika menuju ke sana ,di tronton kami measakan angin yang sangat kencang.dan udara pun terasa dingin.
Banyak yang tidur,mengobrol,dan bersenda gurau di tronton.Di tengah perjalanan kami semua tidur,tronton 4.Tronton lainnya.Saya tak tahu kondisinya.Kami zikir pagi ketika sudah dekat dengan lokasi.
   Ketika sampai di lokasi kami langsung menurunkan tas-tas dari tronton,setelah itu kami duduk sejenak.Ketika sedang duduk,ada pluit yang berbunyi dan artinya kami harus berbaris.Sesudah pembukaan acara,kami mulai bebenah barang - barang di tenda regu masing - masing.Tenda Girls ada di atas,dan tenda Boys ada di bawah.Terpisah.Setelah bebenah ,yang super cam,LDKS,dan pembekalan memulai acaranya.Saya dan regu saya ikut LDKS.Saya dan teman teman-teman saya adalah regu sakura.Ketika LDKS kami diberikan banyak materi tentang OSIS.

Ketika semua acara selesai,kami semua termasuk yang acara lainnya,ganti baju dengan baju olahraga,sebelum outbound kami melaksanakan shalat zhuhur,dan menjamak sholat ashar.Setelah itu barulah kami outbound.

Banyak sekali acara yang kami lewati.

Setelah outbound yang girls berenang dulu,baru mandi.Kami berenang sambil menatap indahnya senja di lingkungan gunung,kami banyak bersenang senang.Kami melaksanakan shloat magrib dan menjamak shalat isya.Setelah sholat kami makan malam.Setelah itu kami melakanakan acara api unggun,sambil melahap sosis dan bakso yang telah di panggang oleh guru-guru.Kami isi acara ini dengan menampilkan yel-yel masing-masing regu.Ketika di tengah acara dan ketika semua mya sedang melahap makanan yang telah dipanggang,terjadi keributan antara guru akhwat dan guru ikhwan,dan ternyata itu semua hanya sebuah drama,agar kami dapat memberikan pendapat tentang konflik yang terjadi.
    Setelah semua acarapada malam itu berakhir kami semua tidur di tenda regu masing-masing,dan kami dibangunkan sekitar jam 3 pagi.Udara terasa sangat dingin,karena tenda yang saya tempati pintunya terbuka dan saya juga tidurnya tidak pakai selimut karna selimutnya di pakai Fira.wkwkwkwk.Kami pun dibangunkan miss Fitri untuk jurit malam,kami disuru mengumpulkan lilin yang telah dibawa dan senter.Jurit malam pun dimulai,kami Girls menunggu lama anak Boys jurit malam,barulah Girls yang jurit malam.Banyak kejadian tak dterduga saat jurit malam,maksudnya banyak yang liat penampakan pada saat itu,Saya melihat lebih dari 6 guru Akhwat ketika di dekat perkebunan pohon pisang,dan saya melihat salah satu miss yang lompat - lompat ke kanan dan ke kiri sambil tepuk tangan.Awalnya saya kira miss,tapi banyak miss yang bilang tidak ada miss yang melakukan itu.
     Yang kelompok Girls saat jurit malam di bagi sekitar lima orang dan mungkin yang Boys kurangdari lima orang.Ketika jurit malam usai,kami semua melaksanakan sholat shubuh.Paginya ami sarapan,ada yang membuat mie cup,dan membuat sepotong roti berisi selai coklat.
Setelah sarapan kami tracking ke sebuah sungai yang mungkin berada di kaki bukit.Kami melalui jalan yang curam,dan itu tidak dekat,sangat jauh.dan saya terdepan hehehe.Ketika sudah sampai ternyata sungainya tak sesuai yang kami harapkan sangat kecil dan batu batunya nerlumut.Tapi saya tetap nyebur ke sungai.Karena memang saya suka melakukan hal itu.Lumayan dingin airnya tapi tak sedingin yang di curug.
      Kami mandi setelah tracking,dan memakai kembali baju pramuka.Kami lelah saat itu,dan saya tidur sejenak karena malam saya  bangun beberapa kali,tak bisa tidur.Huffttt....
      Sebelum melakukan perjalanan pulang kami melaksanakan upacara penutupan.Setelah upacara trontonnya baru tronton yang saya naiki,kami menunggu lumayan lama.Sambil menunggu kami bermain-main dan mengobrol di luar tronton.Ketika tronton sudah sampai.Kami langsung berangkat pulang.Perjalanan pulang pun panjang. Kami sampai sekolah sekitar jam 5 lewat.
    Sampai di sini cerita saya selama supercamp.